Beranda > Volume. IX No.1 > PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOSERBA “X” SUMBER SARI BANDUNG

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI TOSERBA “X” SUMBER SARI BANDUNG

01/03/2018

Fran Muklys Saprudin, Evan Jaelani

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis mengenai pengaruh kualitas
pelayanan dan bauran promosi terhadap kepuasan konsumen di Toserba “X” Sumber
Sari Bandung. Teknik penarikan sampel yang digunakan adalah dengan metode
accidental sampling. Data diperoleh dari 75 konsumen. Pengolahan data menggunakan
analisis regresi berganda, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas pelayanan
dan bauran promosi berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Serta
besarnya nilai koefisien determinasi adalah 79,9%, sisanya 20,1% dijelaskan oleh
variabel-variabel lain yang tidak diteliti yang mungkin mempengaruhi kepuasan
konsumen.
Kata Kunci : kualitas pelayanan, Bauran promosi, dan Kepuasan konsumen.

Baca selengkapnya

Komentar ditutup