Beranda > Volume. VII No. 2 > PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUTUSAN STUDI SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN SISWA DI SMK MEDIKACOM BANDUNG

PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN LINGKUNGAN FISIK TERHADAP KEPUTUSAN STUDI SERTA IMPLIKASINYA PADA KEPUASAN SISWA DI SMK MEDIKACOM BANDUNG

19/03/2018

Ismayaini Ahmad Zais

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengkaji pengaruh variabel Harga, Promosi, Lingkungan Fisik terutama pengaruhnya terhadap Keputusan Membeli (studi) serta Kepuasan Siswa. Metode Penelitian menggunakan analisis jalur (path) dengan melibatkan 65 responden sebagai objek penelitian. Dari hasil analisis data memberikan kesimpulan dengan kategori signifikan. Adapun pengaruh yang diberikan oleh variabel harga terhadap Keputusan membeli (studi) adalah sebesar 33,48% merupakan pengaruh terbesar. Pengaruh secara parsial dari promosi terhadap keputusan membeli (studi) Sekolah Menengah Kejuruan Medikacom Bandung sebesar 23,49% dan merupakan pengaruh terbesar ke dua. Pengaruh secara parsial dari Lingkungan Fisik terhadap keputusan membeli (studi) Sekolah Menengah Kejuruan Medikacom Bandung sebesar 9,95%. Pengaruh yang signifikan antara harga, promosi dan lingkungan fisik terhadap keputusan membeli (studi) Sekolah Menengah Kejuruan Medikacom Bandung secara simultan ditunjukkan oleh koefisien determinasi simultannya (R2) yaitu sebesar 0,6692 atau 66,92%. Sehingga 0,331 atau 33,083% lainnya merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti. Dan pengaruh secara parsial dari Keputusan Membeli terhadap Kepuasan Pelanggan (siswa) Sekolah Menengah Kejuruan Medikacom Bandung sebesar 0,869 dan ditunjukkan oleh R2 koefisien determinasi sebesar 0,755 atau 75,5% sehingga 24,5% lainnya merupakan pengaruh dari faktor lain yang tidak diteliti.

 

Kata Kunci : Harga (X1), Promosi (X2), Lingkungan Fisik (X3), Keputusan Membeli (Studi)  (Y), Kepuasan Pelanggan (siswa) (Z).

Baca selengkapnya

Komentar ditutup