Beranda > Volume.X No. 2 > HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN TASK PERFORMANCE DENGAN ORGANIZATION CITIZENSHIP BEHAVIOR (STUDI PADA PT. PS)

HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT DAN TASK PERFORMANCE DENGAN ORGANIZATION CITIZENSHIP BEHAVIOR (STUDI PADA PT. PS)

28/01/2019

Ivan Aries Setiawan, Teti Nurbaeti

ABSTRAK

 

Semua tujuan organisasi, pada dasarnya kembali pada aspek manusianya. Manusia sebagai penentu tujuan organisasi, pengelola organisasi, dan pengendali organisasi untuk mencapai tujuan tersebut. Dalam hal ini, kembali pada task performance individual para karyawannya yang mendinamisir organisasi. Penelitian ini menempatkan task performance sebagai konsekuensi perceived organizational support dan sebagai anteseden bagi organization citizenship behavior. Teknik analisis menggunakan analisis jalur. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived organization support memiliki hubungan positif dengan task performance. Demikian pula, task performance memiliki hubungan positif dengan organizational citizenship behavior. Penelitian ini juga menunjukkan pentingnya keberadaan task performance sebagai mediator antara perceived organizational support dengan organization citizenship behavior.

 

Kata kunci : perceived organizational support, task performance,  organization citizenship behavior, intervening, tujuan organisasi.

Download

Komentar ditutup